LUNAS HUTANG

LUNAS HUTANG

Mau tau gimana kisahnya seorang yg punya banyak hutang lunas dalam sekejab??
atau kisah2 orang2 yg Allah angkat lantaran Al Qur'an??
Kalo Allah sudah berkehendak, maka kehendak itulah yg bakal terjadi,
Ketika Allah bilang hutangmu lunas, maka bakal lunas beneran tuh beneran
Jika Allah yg sudah bilang...bulan depan nikah maka takkan ada satupun yg bisa menghalanginya... seriius!
Allah Maha Berkehendak,
Allah Bisa Merencanakan Sesuatu dan Allah Juga Bisa Mewujudkanya!
Saya ingin sedikit berbagi cerita!
gini ceritanya...
Ada seseorang yg punya banyak hutang, dikejar2 rentenir, kelurga berantakan dan...
sudah merasa putus asa, maka datanglah ke seorang ustadz, nah sama ustadznya disuruh sedekah, lalu.. disuruh kosongin tuh dompet...buat sedekah!
==========================
sebenarnya... begitulah kelakuan kita, kalo sdh mentok baru deh lari ke ustadz, ngadep kiayi... kemarin2 kemana waktu masih sukses dan Jaya?? giliran sdh begini aja ...inget deh ama Allah.. minta sama ustadz buat bimbing kembali sama Allah
gpp sih, ga ada yg salah.. cuma momment nya aja yg kurang tepat! 😊
====== oke lanjut ya=========
sepulang dari rumah ustadz tersebut, dijalan ditabrak mobil, Kasian ya...mgkin begitu pikir kita jika melihat kejadian tersebut, tp menurut Allah.. tenang tenang hutangmu lunas...!
Ternyata orang tersebut tdk mati, hanya masuk rumah sakit dan pada akhirnya semua hutang orang tersebut dibayar lunas sama yg menabrak tadi... kan bener apa kata Allah, Lunas! tuh kan kurang keren apa coba, Allah is the best deh pokoknya...
Cerita Lain lagi...
Nah ada seorang ustadz, guru ngaji gitulah kita sebutnya...
punya anak cowok lagi main2 tuh dilantai atas, entah sebab apa anak itu jatuh, nyungslep dirumah tetangganya, astaghfirullah....ga bisa bayangin deh gmn kejadiannya!
Masuklah nih anak ke rumah sakit,
kasian nih banget nih keluarga, BPJS ga Punya, Asuransi lain juga ga ada... Soal uang?? sama juga kayak kita pas2an apalagi musim pandemi gini,
Sembuh lah itu anak dg biaya yg tidak sedikit,
saya sempat berpikir gmn tuh nanti caranya bayarin Rumah sakit yg tentu kalo operasi ga sedikit biayanya....
Memang Allah tuh ga pernah ninggalin hambanya sendirian.. apabila seorang saat senang dia inget ama Allah, maka waktu hambanya lagi susah.. Allah tuh inget sama hambanya, Allah temenin hambanya, Allah selesain masalahnya
Nah, tanpa disangka2 tuh... banyak bantuan masuk, ya kalo di jomblah jambleh gitu lebih banget tuh buat bayarin Rumah Sakit...dan masih ada sisa duit cukup lumayan
Allahu Akbar..
wah enak ya, malah dapet duit...
eits... Emang mau kalo anaknya harus sakit?
Jangan lah.. tentu ga mau kan?
kalo ditanya tuh orang pasti jawabnya juga ga mau bro... tp barangkali itulah caranya Allah ngasih duit tuh sama keluarga tersebut
dan Allah Kalo sdh berkehendak, Jalanin ajah, nikmatin prosesnya, Syukuri apa yg sdh kita terima!
lalu, sy berpikir...
ada ajah jalannya, ada aja caranya kalo Allah yg tentuin.. Ada saja wasilahnya buat Allah angkat seorang
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا
"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar"
(Qs. Ath Thalaq : 2)
Ada yg dijatuhin dulu, rasain sakit dulu, ngalamin sedih dulu, Gelisah, ga tenang... dikejar Utang dan macem2 lah...
tapi ada juga caranya Allah seseorang lantaran ilmunya, sebab wasilah sedekahnya, wasilah Qur'annya dll...
Jodohpun demikian,
takkan Allah hadirkan begitu saja, tapi perlu diikhtiarkan! Harus diperjuangkan!
============
Syukurin, Nikmatin, Bagiin...
insyaAllah hari2mu akan Bahagia...
Aamiin
Kang Udin Yuliyanto

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar